HARGA KAOS DISTRO

Jaket jeans wanita SV.1991 murahDistro sebagai distribution store atau distribution outlet, tempat menjual produk berbentuk pakaian dan aksesoris dalam jumlah terbatas, yang biasanya menampilkan tema tertentu, memperoleh produk untuk dijualnya bukan hanya dengan cara memproduksi sendiri, namun juga mengambil dari para pembuat pakaian, misalnya perusahaan konveksi kaos dan jaket yang juga telah mampu membuat pakaian sesuai standarisasi distro, misalnya dari jenis bahan yang digunakan, desain gambar dan kualitas penyablonannya.

Bisa dikatakan jenis bahan cotton dry combed 20S dan 30S adalah yang paling sering digunakan untuk membuat t-shirt atau polo shirt dalam kategori kaos distro. Hal ini karena jenis bahan tersebut nyaman dan adem untuk dipakai, selain memudahkan dalam menghasilkan kualitas gambar sablon yang bagus, sebagai salah satu ciri khas kaos distro yang biasanya memang mengusung tema tertentu.

Selain penggunaan bahan tersebut, kualitas sablonan, juga kualitas jahitan, tentu akan mempengaruhi harga kaos distro.

Jika diperhatikan, secara retail (eceran), harga kaos distro bentuk t-shirt berkisar mulai dari Rp 50.000-an, bahkan ada juga yang lebih dari Rp 100.000,-. Sedangkan harga kaos distro bentuk polo shirt, biasanya dimulai dari Rp 100.000-an.

Harga tersebut tentu menjadi jauh lebih murah ketika produksinya dilakukan dalam jumlah besar, misalnya minimum 25 buah dalam sekali produksi, oleh perusahaan konveksi, seperti kaos yang diproduksi untuk sebuah komunitas atau angkatan tertentu di sekolah tertentu. Dalam kondisi tersebut, harga kaos distro  secara grosir (partai besar) bentuk t-shirt menjadi minimal Rp 30.000-an per buah, sedangkan untuk yang polo shirt menjadi dari Rp 80.000-an per buah.

Ada juga yang menjual secara retail dengan harga grosir, misalnya sebuah t-shirt dihargai Rp 30.000-an. Tetapi coba perhatikan, tentu saja kualitas bahan, sablonan, desain gambar dan jahitannya berbeda dengan kualitas kaos distro yang harganya di atas nilai tersebut.

Biasanya harga kaos distro akan semakin mahal ketika jumlah produksinya semakin sedikit yang artinya model tersebut diproduksi secara terbatas, dengan lebih intensif dan QC (Quality Control) yang jauh lebih baik daripada yang diproduksi dalam jumlah lebih besar.

Silakan dipilih .. harga kaos distro yang lebih murah dengan kuailitas standar (atau kurang bagus) atau yang mahal dengan kualitas yang lebih baik ? Yang pasti, pepatah “ada harga, ada barang” akan berlaku J

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s